Cara Mudah Klaim Asuransi Jiwa di Cigna Indonesia


Anda tak perlu ragu berasuransi di Cigna Indonesia sebab Cigna diawasi oleh OJK, Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation, salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, juga beroperasi secara internasional di 30 negara, dan memiliki sekitar 95 juta nasabah di seluruh dunia yang dilayani oleh kurang lebih 41.000 karyawan.

Dibawah ini ada beberapa syarat yang anda perlu lakukan ketika melakukan klaim asuransi jiwa di Cigna Indonesia. 

Cara Mudah Klaim Asuransi Jiwa Di Cigna Indonesia 
Sebelum melakukan pengajuan klaim, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu, antara lain:
Pastikan polis asuransi perlindungan Anda dan/atau keluarga Anda dalam keadaan aktif
Ikuti petunjuk pengajuan klaim seperti yang tertera secara lengkap di dalam polis asuransi Anda
Perhatikan batas waktu maksimum yang telah ditentukan antara terjadinya peristiwa dan tanggal klaim Anda
Ajukan pemberitahuan secara tertulis kepada PT Asuransi Cigna bersama dengan formulir klaim yang dibutuhkan
Pada saat pengajuan klaim asuransi, hanya isian pada formulir klaim yang harus asli. Untuk dokumen pendukung lainnya diperbolehkan menyertakan dokumen yang di fotokopi dan telah dilegalisir.

PROSEDUR PENGAJUAN KLAIM ASURANSI MENINGGAL DUNIA
Pengajuan klaim dapat dilakukan melalui Walk-in Center Cigna atau kirim Via Pos sesuai alamat di bawah ini (Walk-in Center Jakarta atau Walk-in Center Geo-ex)
Formulir klaim bisa didapatkan melalui halaman ini, call center/walk-in Services, atau request via Email melalui alamat SIAP@Cigna.com
Isi formulir dengan seksama, lalu kirimkan kembali formulir klaim Anda yang telah diisi beserta dengan dokumen pendukung dalam batas waktu yang telah ditentukan

Untuk keperluan pembayaran klaim cantumkan informasi berikut ini:
1. Nama pemegang rekening
2. Nama bank
3. Cabang bank
4. Nomor rekening

Berkas klaim lengkap dapat dikirimkan ke kantor Asuransi Cigna.

FORMULIR KLAIM 
Untuk form klaim asuransi Jiwa Download Disini atau Kunjungi Langsung Situs Cigna 

DURASI PROSES KLAIM

Pembayaran santunan atas klaim yang berlaku akan dilakukan paling sedikit 14 hari kerja setelah dokumen lengkap. Untuk beberapa kasus yang memerlukan verifikasi dan koordinasi lebih lanjut dengan pihak terkait, seperti misalnya pihak rumah sakit, dokter, dll. memerlukan proses dan waktu tambahan.

DOKUMEN YANG WAJIB DISERTAKAN
Dokumen yang disertakan saat pengajuan klaim berbeda-beda tergantung kepada jenis asuransi yang Anda miliki. Secara umum, klaim untuk produk asuransi dapat dikategorikan sebagai berikut:

Klaim untuk Kategori Meninggal Dunia
a. Formulir Klaim Asuransi Jiwa dari Cigna yang telah diisi dengan lengkap
b. Surat Keterangan Kematian dari dokter/Rumah Sakit atau Kedutaan Besar Republik Indonesia (jika meninggal di luar negeri) atau Surat/Akta Kematian (Asli atau fotokopi yang dilegalisir)
c. Fotokopi Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Pengenal
d. Surat Kuasa Penunjukkan Ahli Waris
e. Dokumen lain sebagaimana diperlukan penanggung apabila Klaim yang diajukan memerlukan klarifikasi dan/atau informasi lebih lanjut. 

Cara Mudah Klaim Asuransi Jiwa di Cigna Indonesia



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel