2019 Asuransi Hamwha Life Target APE Rp 51,5 Miliiar
Minggu, 27 Januari 2019
Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life Insurance Indonesia atau Hanwha Life, di tahun ini bakal agresif dalam menambah jumlah nasabah dan penghasilan preminya di Indonesia. Dengan target premi tahunan seharga (APE) sebesar Rp51,5 miliar pada tahun 2019.
David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia mengatakan, dalam lima tahun kedepan, (2019-2023), bakal menjadi era transformasi untuk Hanwha Life di Indonesia.
"Kami optimis dalam menyambut tahun 2019. Sesuai dengan tagline kami tahun 2019, yaitu Add Value, Build Dream, Lead Culture, tahun ini kami bakal berfokus guna terus menyerahkan nilai lebih, membina mimpi menjadi nyata, serta mengenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) untuk masyarakat Indonesia," jelas David, Jumat (25/1/2019).
Dalam Kick Off Hanwha Life di Bali, pada 13-16 Januari 2019, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp 51,5 miliar pada tahun 2019, atau naik 54 persen dari target tahun 2018 sebesar Rp 33,42 miliar.
Adapun, pembagiannya sebesar 68 persen atau Rp 35 miliar dari jalur penyaluran Agency dan sebesar 32 persen atau Rp 16,5 miliar dari jalur penyaluran Bancassurance, Group Business dan Digital.
Untuk menjangkau target tersebut, minimal ada empat strategi yang menjadi konsentrasi dari Hanwha Life di tahun 2019 ini.
"Pertama, kami memperkuat jalur penyaluran Agency dan Business to Business (B2B). Dengan menambah kualitas agen dan tenaga pemasar melewati pelatihan untuk Agen Premier, menyerahkan kompensasi yang kompetitif serta menambah jumlah agen aktif sejumlah 14 persen," jelas David.
Kedua, meluncurkan sekian banyak produk unggulan yang cocok dengan keperluan masyarakat Indonesia di masing-masing tahapan kehidupan, mempunyai nilai tambah dan menyokong nasabah dalam menerapkan impiannya.
Tahun ini, Hanwha Life bakal kembali mengenalkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi kesehatan individu.
Ketiga, transformasi digital, melewati inovasi dan pemakaian teknologi untuk menyerahkan kemudahan untuk nasabah, agen dan tenaga pemasar. Selain pun terus mengembangkan jalur penyaluran digital untuk unik minat millenials.
"Sebelumnya, Hanwha Life kesatu kali mengenalkan produk asuransi via jalur penyaluran digital lewat Hanwha Bucket List Plan guna perencanaan dana liburan pada Oktober 2018," jelas David.
Keempat, Meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia, melewati berbagai kegiatan event, media, digital dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan mengenalkan web series bertajuk Korea pada Kuartal I 2019.
Sementara guna CSR, Hanwha Life bakal kembali membina Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Kuartal III dan IV 2019.
Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia sukses membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 5.498,17 persen
Artikel ini sudah tayang di surya.co.id dengan judul Perusahaan Asuransi Jiwa Asal Korea Targetkan Premi Rp 51,5 Miliar Tahun ini, http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/25/perusahaan-asuransi-jiwa-asal-korea-targetkan-premi-rp-515-miliar-tahun-ini.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia mengatakan, dalam lima tahun kedepan, (2019-2023), bakal menjadi era transformasi untuk Hanwha Life di Indonesia.
"Kami optimis dalam menyambut tahun 2019. Sesuai dengan tagline kami tahun 2019, yaitu Add Value, Build Dream, Lead Culture, tahun ini kami bakal berfokus guna terus menyerahkan nilai lebih, membina mimpi menjadi nyata, serta mengenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) untuk masyarakat Indonesia," jelas David, Jumat (25/1/2019).
Dalam Kick Off Hanwha Life di Bali, pada 13-16 Januari 2019, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp 51,5 miliar pada tahun 2019, atau naik 54 persen dari target tahun 2018 sebesar Rp 33,42 miliar.
Adapun, pembagiannya sebesar 68 persen atau Rp 35 miliar dari jalur penyaluran Agency dan sebesar 32 persen atau Rp 16,5 miliar dari jalur penyaluran Bancassurance, Group Business dan Digital.
Untuk menjangkau target tersebut, minimal ada empat strategi yang menjadi konsentrasi dari Hanwha Life di tahun 2019 ini.
"Pertama, kami memperkuat jalur penyaluran Agency dan Business to Business (B2B). Dengan menambah kualitas agen dan tenaga pemasar melewati pelatihan untuk Agen Premier, menyerahkan kompensasi yang kompetitif serta menambah jumlah agen aktif sejumlah 14 persen," jelas David.
Kedua, meluncurkan sekian banyak produk unggulan yang cocok dengan keperluan masyarakat Indonesia di masing-masing tahapan kehidupan, mempunyai nilai tambah dan menyokong nasabah dalam menerapkan impiannya.
Tahun ini, Hanwha Life bakal kembali mengenalkan produk asuransi unit link (back end), asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi kesehatan individu.
Ketiga, transformasi digital, melewati inovasi dan pemakaian teknologi untuk menyerahkan kemudahan untuk nasabah, agen dan tenaga pemasar. Selain pun terus mengembangkan jalur penyaluran digital untuk unik minat millenials.
"Sebelumnya, Hanwha Life kesatu kali mengenalkan produk asuransi via jalur penyaluran digital lewat Hanwha Bucket List Plan guna perencanaan dana liburan pada Oktober 2018," jelas David.
Keempat, Meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia, melewati berbagai kegiatan event, media, digital dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan mengenalkan web series bertajuk Korea pada Kuartal I 2019.
Sementara guna CSR, Hanwha Life bakal kembali membina Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Kuartal III dan IV 2019.
Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia sukses membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun, total investasi senilai Rp1,83 triliun, dan tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 5.498,17 persen
Artikel ini sudah tayang di surya.co.id dengan judul Perusahaan Asuransi Jiwa Asal Korea Targetkan Premi Rp 51,5 Miliar Tahun ini, http://surabaya.tribunnews.com/2019/01/25/perusahaan-asuransi-jiwa-asal-korea-targetkan-premi-rp-515-miliar-tahun-ini.
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin