Total Premi Naik 27,36% di Kuartal III, Asuransi Simas Jiwa Optimis 100%


Per 30 September 2018 atau kuartal III tahun ini PT Asuransi Simas Jiwa membukukan kenaikan total premi sebesar 27,36 persen menjadi Rp 13,33 triliun dari yang sebelumnya sebesar Rp 10,47 triliun.

Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa I. J. Soegeng Wibowo menjelaskan, dengan target total premium tahun 2018 sebesar yang sebesar Rp 16,90 triliun, maka saat ini telah mencapai 78,76 persen dari yang ditargetkan.

 Asuransi Simas Jiwa Optimis 

Dalam siaran pers Senin (15/10) Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa I. J. Soegeng Wibowo mengatakan “Kami yakin sampai dengan akhir tahun bisa mencapai target 100 persen.”  sebagaimana dilansir dari jawapos.

Lanjutnya, capaian tersebut didapat dari produk unit link sebesar 99 % dan sisanya dari produk konvensional dan syariah.

Selain itu, total asset hingga per 30 September 2018 sebesar  Rp 33,61 triliun dibanding per 30 September 2017 yang sebesar Rp 22,30 triliun. Angka itu telah telah mengalami pertumbuhan asset sebesar 50,71 persen. Sedangkan RBC per 30 September 2018 sebesar 356,27 persen.

Sambungnya, Soegeng juga mengatakan, perseroan yang telah merayakan ulang tahunnya pada tanggal 6 Oktober 2018 silam telan genap berusia 3 tahun telah bertumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa dengan aset terbesar ke-8 berdasarkan laporan AAJI 2017.

“Kami terus mengembangkan produk-produk yang dibutuhkan oleh masyarakat dan dengan premi yang dapat di jangkau oleh semua lapisan masyarakat seperti mulai dari Rp 7.500,- per tahun sampai dengan miliaran rupiah dan bisa dibeli untuk anak yang baru lahir sampai dengan berusia 70 tahun,” ungkapnya.

Menurut Soegeng, produk-produk yang dikembangkan adalah produk baik yang murni proteksi maupun produk gabungan proteksi dan investasi seperti produk endowment, seumur hidup dan unitlink.

“Produk-produk ini diperuntukan baik untuk perorangan maupun group karyawan,” imbuhnya.

Lanjutnya, dalam memasarkan produk-produk tersebut, pihaknya melakukan pemasaran melalui jalur distribusi Direct Sales (Keagenan), Bancassurance (pemasaran melalui Bank rekanan), Internet Business (Digital) dan Unit Usaha Syariah lainnya.

“Jalur distribusi yang baru dikembangkan tahun 2018 ini yakni Internet business yaitu penjualan langsung atau online (Digital Insurance) melalui aplikasi dan website klikasuransiku.com yang mudah di akses melalui smartphone,” pungkasnya.

Total Premi Naik 27,36% di Kuartal III, Asuransi Simas Jiwa Optimis 100%


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel